Serumpun Blog

Warta Berita Serumpun http://serumpunkita.blogspot.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Sobat Serumpun

chat box

Subulussalam Akan Rancang Pakaian Adat Pengantin

Subulussalam, (Analisa). Kota Subulussalam hingga saat ini belum memilik pakaian adat pengantin khas. Karena itu, Walikota Merah Sakti meminta Majelis Adat Aceh (MAA) setempat segera menyosialisasikan kepada masyarakat dan menetapkan jenis pakaian adat pengantin khas daerah ini.
"Silakan rancang dan sosialisasikan pakaian adat pengantin khas daerah ini," katanya dalam pelantikan pengurus MAA Kota Subulussalam periode 2012-2017 digelar Subulusalam, Sabtu (22/12).

Dalam merancangan pakaian ini, dia mengharapkan pengurus MAA melibatkan tokoh-tokoh penting yang mengetahui corak dan model pakaian adat pengantin khas Subulussalam yang pernah digunakan para raja.

Diingatkan, rancangan yang akan disosialisasikan dan ditetapkan itu harus memiliki simbol-simbol yang mengakomodir semua nilai kehidupan masyarakat sehingga mencerminkan Subulussalam secara keseluruhan.

Di bagian lain, kepada pengurus MAA yang baru dilantik dia mengharapkan agar meningkatkan kinerja untuk mendorong antara lain sosialisasi akan pakaian adat pengantin ini sehingga bisa dipamerkan saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 tingkat Ace pada Juli 2013.

Sebelumnya, Ketua MAA Kota Subulussalam, H Muhammad Layari Kombih, mengatakan, keberadaan majelis ini bertujuan menggali nilai-nilai adat khas Subulussalam yang selama ini memudar, termasuk di dalamnya adalah pakaian adat.

Untuk mewujudkan hal itu, Layari Kombih dan pengurus MAA mengharapkan bantuan dan dukungan Pemko setempat. (sdr)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita dengan judul Subulussalam Akan Rancang Pakaian Adat Pengantin. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://serumpunkita.blogspot.com/2012/12/subulussalam-akan-rancang-pakaian-adat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Serumpun - Rabu, 26 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Subulussalam Akan Rancang Pakaian Adat Pengantin"

Posting Komentar