Serumpun Blog

Warta Berita Serumpun http://serumpunkita.blogspot.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Sobat Serumpun

chat box

Pasar Induk Salak akan Diperbaiki

Pakpak Bharat, (Analisa). Pasar Induk Salak di kota Salak Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat akan diperbaiki tahun 2013. Bupati, Remigo Yolando Berutu MBA ditemui belum lama ini membenarkan, anggaran pembangunan sudah ditampung di APBD. Sehubungan itu, tahapan pekerjaan mulai dari lelang hingga konstruksi segera dibuat mengacu peraturan.
Tahun ini pasti didirikan, ujar Remigo didampingi Sekretaris Daerah Drs Holler Sinamo MM, Plt Kepala Bappeda Parlaungan Lumbantoruan dan Kabag Humas Kastro Manik. Diakui, fasilitas transaksi saat ini tidak lagi memadai. Masyarakat sering basah kuyup akibat guyuran air atap. "Kalau hujan, amat becek. Awalnya, sarana pertemuan pedagang dan konsumen itu, kemungkinan dirancang untuk tingkat kecamatan. Sekarang, kondisinya sudah jauh berbeda seiring wilayah ini sudah eksis sebagai daerah otonom," katanya.

Apalagi, lanjutnya, penduduk bertambah, ekonomi kian menggeliat. Realita itu menuntut pemerintah harus lebih arif bersikap sebagai implementasi pelayan publik. "Fisik ditangani secara bertahap atau lebih dari satu tahun. Kegiatan dimulai berupa feasibility study diikuti pembentukan gedung. Bangunan mesti mampu menjawab permintaan 20 hingga 30 tahun mendatang. Untuk studi kelayakan, diplot Rp 1 miliar," jelasnya. Rencana relokasi sementara sedang dipersiapkan, ujar Remigo, pejabat yang diakui banyak kalangan visioner dan ganteng. (ssr)
 
Sumber : http://www.analisadaily.com/news/read/2013/01/05/98301/pasar_induk_salak_akan_diperbaiki/#.UOq7UoZIg2c
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita dengan judul Pasar Induk Salak akan Diperbaiki. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://serumpunkita.blogspot.com/2013/01/pasar-induk-salak-akan-diperbaiki.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Serumpun - Senin, 07 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "Pasar Induk Salak akan Diperbaiki"

Posting Komentar