Serumpun Blog

Warta Berita Serumpun http://serumpunkita.blogspot.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Sobat Serumpun

chat box

Pemko Subulussalam Gelar Gotong Royong Massal

Subulussalam, (Analisa). Dalam rangka peringatan Hari Kesetiakanan Nasional (HKSN) tahun 2012, Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menggelar gotong royong massal di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Jumat (21/12).
Kepala Dinas (Kadis) Sosial Asmial S.Pd, M.Pd mengatakan, dipilihnya desa tersebut sebagai tuan rumah dalam perayaan acara ini disebabkan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Desa Lae Ikan merupakan pintu masuk menuju "Bumi Sada Kata" dan Aceh pada umumnya, karena itu harus indah dan bersih serta nyaman ditempati.

Jika desa ini indah, maka orang memastikan Subulussalam akan indan.

Namun, jika pandangan pertama sudah tidak memberikan kesan bagus bagi pengunjung, sudah pasti mereka menganggap Subulussalam itu masih kumuh serta tidak memilik tata ruang yang baik.

Disebutkan, beberapa agenda yang dilaksanakan antara lain pengecatan pintu gerbang (gapura), pengecatan masjid sekalugus pengecoran tangganya, pengecatan rumah warga kurang mampu sebanyak 61 unit dan rehab MCK.

Semua perlengkapan yang digunakan dalam gotong royong massal ini disumbangkan oleh masing-masing dinas, badan, kantor dan para camat.

Sementara bahan pengecoran seperti semen, cangkul, skop dan lainnya ditanggung Dinas Sosial.

Kegiatan ini dimaksud untuk mewujudkan Lae Ikan menjadi desa yang indah dan bersih sekaligus menumbuhkembangkan semangat dan nilai-nilai kegotong royongan yang kini mulai melemah di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir Walikota Merah Sakti, Wakil Walikota Affan Alfian, Muspida, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK), para camat serta ratusan staf dari berbagai instansi.

Walikota Merah Sakti dalam arahannya memerintah kepada suluruh SKPK agar membuat taman bunga pada setiap tikungan dari Lae Ikan menuju Kota Subulussalam yang jumlahnya sebanyak 57 tikungan.

Program yang akan ditargetkan rampung pada 2013 ini, dimaksudkan untuk menciptakan panorama yang indah di sejumlah tikungan dengan keberadaan bunga-bunga beraneka warna.

Momen ini sekaligus untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat dalam rangka menyambut kedatangqn tamu dari luar daerah sehubungan dengan akan digelarnya iven besar, yakni Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh di Subulussalam.

Sakti juga mengimbau warga untuk tetap melakukan kegiatan Jumat Bersih secara berkesinambungan.

(sdr)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita dengan judul Pemko Subulussalam Gelar Gotong Royong Massal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://serumpunkita.blogspot.com/2012/12/pemko-subulussalam-gelar-gotong-royong.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Serumpun - Minggu, 30 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Pemko Subulussalam Gelar Gotong Royong Massal"

Posting Komentar